EdukASI MPASI Perdana

Alhamdullillah, hari ini ketemu bayi ganteng yang baru saja MPASI.

Continue reading

Advertisements

TIPS : Anggaran Bulanan Keluarga

Ini adalah amplop anggaran bulanan atau The Envelope System adalah salah satu alat perencanaan keuangan yg baik dan mudah. Bulan lalu saya masih pake amplop putih biasa dan cuma ditulis tangan. Bulan ini saya coba mengeprint gambar2 sesuai kebutuhan (alasannya sih supaya semakin semangat aja wkwkwk)

Continue reading

Plantar Fasciitis : Gejala dan Solusinya

Kurang lebih 5-6 bulan ini nyeri kaki yang teramat sangat. Awal sakitnya ketika sering mengantar Raza sekolah dimana jalannya banyak bebatuan yang berukuran besar. Sempat terpikir jangan-jangan asam urat, tapi saat browsing tanda2nya berbeda. Apalagi setiap bangun tidur nyerinya luar biasa. Namun jika dipijit akan berkurang nyerinya.

Setelah browsing sana dan sini, diagnosa awal saya adalah Plantar Fasciitis. Apa sih Plantar Fasciitis itu? Continue reading

Tips : Management Waktu

Mengawali tahun ajaran baru, berarti kembali ke rutinitas biasa. Karena selama Raza libur 2 minggu, kegiatan jadi berubah dan butuh adaptasi lagi untuk mengisi kekosongan itu. Dan ditambah dengan kehadiran orang tua yg ingin menjenguk cucunya, jadi lebih banyak jalan2 daripada di rumah hhihihih.

Sharing daily activity ini jadi kaya pencitraan wkwkwk tapi sejujurnya tanpa jadwal ini, mungkin akan lebih ribet lagi menjalani keseharian dalam menjadi ibu rumah tangga.

Continue reading

Thank You 2017, Welcome 2018

Sudah lama juga ga update di blog ini, berhubung sudah memasuki 2018, saya mau sharing pengalaman saya tahun lalu, dan ternyata hampir 70% kegiatan saya diisi dengan menggendong, sisanya di dunia perASIan dan parenting. Alhamdullillah 2017 adalah salah satu tahun penuh barokah buat saya dengan banyaknya pengalaman baru dan update baru. Apa saja sih kegiatan saya tahun 2017? Check this out 😉
Continue reading